• Jl. Ir. H. Juanda No. 78 ,
    Sentul City, Bogor, Indonesia.
  • Mon - Sat 8.00 - 16.00
    Sunday CLOSED
  • :+6221-87962691
    Call us for enquiry
  • Brochure

Peringati Hardiknas, Mahasiswa Tazkia Adakan One Day With Difable and Orphan

Mahasiswa STEI Tazkia santuni anak yatim dan difabel dari desa sekitar kampus guna memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016. Acara yang bertajuk One Day With Difable and Orphan ini diselenggarakan atas kerjasama BEM STEI Tazkia, Ikatan Mahasiswa Peduli Sosial Tazkia (IMPUST), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Iqtishod dan Baitul Maal (BMT) Tazkia, Ahad (01/05).

Diky Nurdiansyah selaku penanggungjawab mengatakan kegiatan merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar kampus. Terutama anak yatim dan penyandang disabilitas.

Hadir pada acara ini diantaranya Seto Mulyadi atau biasa disapa Kak Seto dari Komnas Perlindungan Anak, ada Caisar Aditya artis yang melejit lewat ‘Goyang Caesar’ dan kini sudah meninggalkan dunia entertainment. Turut hadir juga Ketua Perhimpunan Disabilitas Indonesia, Hasan Basri.

Dalam paparannya, Kak Seto mengatakan pada peserta yang hadir untuk terus bermimpi. Dia juga mengenalkan tokoh tokoh sukses yang juga berangkat dari kondisi yang tidak bersahabat. 400-an anak yatim dan penyandang disabilitas mendengarkan dengan takzim pesan dari Kak Seto.

“Beranilah bermimpi. Selagi kecil teruslah mengukir karya. Jangan takut untuk terus bermimpi, gantungkan cita-cita setinggi langit,” ujar Kak Seto

Pada kesempatan ini juga Caisar berbagi pengalaman hidupnya. Dia bercerita lika-liku perjalanan karirnya, hingga pada akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan dunia entertainment. Diikuti juga oleh Hasan Basri yang membagi pengalaman hidupnya. Sekalipun terbatas secara fisik tapi tidak membuatnya menyerah dengan keadaan.

Bagi Hasan, hidup ini harus diisi karya yang bermanfaat untuk orang lain dan sesuai dengan motto hidup Hasan yaitu jangan menyerah walau berada di tengah keterbatasan.

Di penghujung acara, panitia memberikan santunan dari para donatur kepada anak yatim, dilanjutkan bantuan kepada penyandang disabilitas.

Leave a Reply